Rabu, 12 Oktober 2011

Teknologi Layar Sentuh


Pada saat ini perkembangan di bidang usaha  perteknologian semakin meningkat pesat di tanah air  yang akhirnya menjadi perhatian khusus dan sangat dikagumi bagi para masyarakat seluruh dunia khususnya dalam negeri saat ini.
Perkembang teknologi sangat pesat dari zaman ke zaman hingga saat ini, dari yang biasa menjadi yang luar biasa. Salah satu teknologi yang telah diciptakan saat ini yang telah dimodifikasi dan berfasilitas layar sentuh selain Hp  adalah iPad.

iPad adalah salah satu teknologi layar sentuh yang saat ini paling banyak dikagumi dan digemari oleh banyak orang karena memiliki kualitas yang begitu bagus dan sangat modern. Selain itu iPad juga memiliki fitur dan aplikasi yang menarik sehingga banyak orang berminat untuk memilikinya meski harga iPad tersebut  sangat mahal. iPad mempunyai beberapa fakta dalam fiturnya bagi penderita stroke dan tunanetra, yaitu :
1.    Layar Sentuh
Teknologi touch screen yang disajikan dalam bidang layar sentuh yang begitu besar ternyata telah disediakan screen protector yang dibuat khusus untuk tunanetra, di mana telah dicetak titik-titik menonjol yang mewakili virtual keyboard untuk mengetik. Hal ini tentu memudahkan tunanetra untuk menggunakannya.
2.    Perintah Suara
Saat ini telah banyak aplikasi yang beredar untuk iPad yang telah mengakomodasi fitur voice command. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memberi perintah atau instruksi dengan menggunakan suara mereka.
Fasilitas ini sangat membantu penderita Stroke yang kesulitan menggerakkan anggota tubuhnya, karena mereka cukup mengucapkan perintah untuk mengoperasikan gadgetnya, dan hal itu juga dapat digunakan untuk mengerjakan dokumen sederhana.
3.    Pemabaca Layar
Pada iPad ada Sebuah pembaca layar bernama Voice Over akan mengubah teks menjadi suara, sehingga tunanetra dapat mendengarkan informasi yang tampil di layar. Mainkan saja jari-jari di atas layar dan sentuh elemen-elemen yang berupa teks, maka suara lembut dari speech engine Vocalizer -- yang menjadi penyuara Voice Over -- akan membacakan teks tersebut.

Teknologi yang bermanfaat adalah teknologi yang memiliki kualitas baik dan dapat memuaskan banyak pemiliknya. Teknologi iPad ini sangat bermanfaat selain itu dapat digunakan oleh siapa saja termasuk penyandang tunanetra dan stroke.

1 komentar:

Pak ramli mengatakan...

Saya Ibu Sila ucapkan banyak terimah kasih banyak kepada KI WARA atas bantuan dana ghaib ya saya sudah bayar hutang2 saya semuanya awalnya saya ngak percaya tapi saya berpikir lagi ahirnya saya mau di bantu dana ghaib sebesar 200jt dan alhamdulillah itu terbukti dan baru kali ini saya temukan dukun pesugihan yang bisa dipercaya anda butuh bantuan sama AKI WARA silahkan hbg:085242894584 Wa:085242894584. ATAU KLIK BLOK PESUGIHAN KI WARA DISINI

Posting Komentar