Minggu, 25 Maret 2012

KORUPSI OHH. . KORUPSI, KENAPA KAU ADA DINEGARA KAMI ?

 
 Inilah para tikus-tikus kantor !!
    Setelah lama menghilang dari kabar berita, kini hadir kembali ramai lagi tentang hadirnya seorang Gayus yang berhasil meraup uang dengan jumlah yang begitu besar. Pelaku korupsi ini kembali menghiasi pemberitaan berbagai media massa ditanah air. Baik media masa cetak, radio, maupun televisi, seakan tak pernah berhenti mengabarkan perkembangan kasus korupsi ini.
      Apa kah yang menarik dari Gayus dibandingkan tentang kasus-kasus korupsi lainnya ? Gayus bukanlah tokoh polotik, pejabat ataupun tokoh terkenal yang layak diberitakan. Gayus juga tidak selevel dengan para anggota DPR yang telah masuk penjara gara-gara dugaan korupsi, ataupun gubernur  bahkan mantan mentri yang tengah diselidiki KPK. Gayus hanyalah seorang pegawai negeri sipil yang termasuk dalam golongan yang tidak terlalu penting. 
 
Meski dalam buih, tapi bisa keluar masuk seenaknya. Dimana hukum kita selama ini ?

     Selain itu, uang hasil yang korupsi yang digelapkan Gayus juga lumayan besar. Dari hasil penyelidikan yang sempat dibongkar, uang haram yang dilarikan tak lebih dari RP 100 milyar. Dalam hukum Gayus pernah sesekali tertangkap melarikan diri dari buih semasa hukumannya. Padahal sedang dihukum, tapi kenapa bisa lolos dari buih dan sewenang-ewnang masuk keluar penjara seenaknya  ?  Mungkin saja bahwa sistem hukum kita sudah baik hanya saja pelaksanaanya yang tidak bagus.

0 komentar:

Posting Komentar